Dataran Merdeka Berselawat 2013

Dataran Merdeka Berselawat 2013

Selasa, 19 April 2011

Tarekat

Tarekat

TAREKAT Adalah Perintah Allah SWT

Oleh: Habib Abdussalam Alwi al-Hinduan

Penerbit: Cahaya Ilmu Publisher

Tebal: xxvii + 44 hal.

Harga: Rp. 18.000,-


Dalam istilah sufi, perkataan thariqah atau tarekat berarti cara atau metode atau jalan mendekati Tuhan untuk mencapai makrifat kepada Allah SWT secara sempurna. Secara spesifik ada yang memberikan pengertian bahwa tarekat adalah jalan atau petunjuk dalam melakukan sesuatu ibadah sesuai dengan ajaran yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW yang dikerjakan oleh para sahabat NAbi Muhammad SAW, Tabi'in, Tabi'-Tabi'in turun menurun hingga kepada guru-guru atau ulama-ulama sambung menyambung dan berantai-rantai hingga masa kita ini.

Buku ini adalah sebuah karya yang hadir sebagai jawaban atas keraguan sekelompok ikhwan kita tentang eksistensi jalan-jalan menuju ALlah SWT, atau yang dikenal dengan nama tarekat. Buku ini akan memberikan keyakinan bahwa menempuh jalan atau yang lebih tegasnya untuk mengikutijalan atau tarekat itu adalah suatu kewajiban bagi umat, paling tidak secara yuridis Islam didukung oleh sebuah konsep: "Sesuatu yang wajib tanpa sarana yang dapat mendukungnya, maka sarana tersebut menjadi wajib pula".

Selama Sarana tersebut sesuai aturan Allah SWT dan Rasul-Nya, maka sarana tersebut menjadi wajib bagi para hamba itu. Keberadaan Tarekat sebagai jalan untuk menuju Allah SWT, sesungguhnya merupakan manifestasi dari kesungguhan seorang hamba dan beribadah kepada Allah SWT.

2 ulasan:

  1. saya mau punya buku ini
    ini buku saya bisa dapat di mana kalau boleh tau tolong kasih saya alamat tokonya?
    terima kasih

    BalasPadam