Dataran Merdeka Berselawat 2013

Dataran Merdeka Berselawat 2013

Isnin, 25 Januari 2010

Tanya Jawab Akidah Ahlussunnah wal Jamaah

Tanya Jawab Akidah Ahlussunnah wal Jamaah


10_08_09-2





Buku yang berjudul asli Al-Ajwibah Al-Ghaliyah fi ‘Aqidah Al-Firqah An-Najiyah ini berisi jawaban atas amaliyah golongan Ahlusunnah wal Jama’ah yang selama ini dianggap oleh sebagian kelompok kecil umat Islam sebagai amalan yang menyimpang, meski amaliyah tersebut telah dilakukan oleh generasi Islam terdahulu, yaitu para sahabat, tabi’in, tabiut tabi’in, dan terus hingga masa kita sekarang ini. Setiap jawaban disertai dalil Al-Quran, sunnah, atsar sahabat, dan pendapat para imam ahli ijtihad.



Teknik penulisan tanya jawab menjadikan pembaca mudah menelusuri setiap permasalahan yang dikemukakan. Misalnya, mengenai kemungkinan melihat Rasulullah dalam keadaan sadar.





Sang penulis, yang dikenal dengan sapaan Habib Zain bin Smith, menjawab bahwa melihat Rasulullah dalam keadaan sadar itu mungkin dan dapat terjadi. Ada banyak ulama menjelaskan, banyak ahli ma’rifat melihat Rasulullah SAW dalam keadaan tidur (mimpi), kemudian mereka melihatnya dalam keadaan sadar dan terjaga, dan mereka dapat bertanya kepadanya hal-hal yang maslahat untuk mereka.





Dalilnya, “Sesungguhnya Nabi SAW bersabda, ‘Barang siapa melihatku dalam mimpi, ia akan melihatku dalam keadaan sadar, dan setan tidak dapat menjelma dengan rupaku’.” (HR Bukhari dan Muslim).





Menurut ulama Sunni yang kini tinggal di Madinah ini, para ulama menafsirkan, hadits ini adalah berita yang menyenangkan buat umatnya yang melihat Nabi dalam mimpi, ia akan melihatnya pada saat terjaga, sekalipun sekejap, menjelang meninggal dunia. Hadits ini tidak dapat ditafsirkan melihat Rasululah SAW di akhirat atau di barzakh, karena waktu itu semua umat pasti melihatnya.



Penulis: Al-Habib Zainal Abidin bin Ibrahin bin Smith Al-Alawi Al-Husaini

Penerbit: Khalista, Surabaya, dan Lajnah Ta’lif wan Nasyr NU Jawa Timur

Harga: Rp. 23.000,-





Pesan Segera!

Hubungi bagian Sirkulasi Majalah alKisah

Jalan Pramuka Raya No. 410, Jakarta 13120

Telp. 021-856. 2257/ 8590. 0947

Fax: 021-8590.0947

e-mail: alkisah_online@yahoo.com This e-mail address is being protected from spambots.



http://majalah-alkisah.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan