Dataran Merdeka Berselawat 2013

Dataran Merdeka Berselawat 2013

Isnin, 25 Januari 2010

Rahasia Dibalik Surat-surat Juz ‘Amma

Rahasia Dibalik Surat-surat Juz ‘Amma


Wednesday, 20 January 2010 13:33











Mengapa Allah memerintahkan kita membaca ta’awwuz ketika hendak membaca Al-Quran, seperti yang tertera dalam surah An-Nahl ayat 96? Mengapa pula Allah memulai Al-Quran dengan kalimat Bismillahirrahmanirrahim?



Ta’awwuz dibaca agar kita terlepas dari godaan setan, yang senantiasa berusaha menyesatkan kita sehingga kita tidak bisa mengambil pelajaran dan hikmah yang ada dalam Al-Quran. Sementara pembacaan kalimat Bismillahirrahmanirrahim, kalimat yang mengedepankan sifat kasih dan sayang, dimaksudkan agar kita merasa dekat dengan Allah. Kalaupun kita banyak berbuat maksiat, sering lalai terhadap perintah dan larangan-Nya, jangan takut, ragu, ataupun segan untuk memohon kepada-Nya. Karena Dia Maha Pengasih dan Penyayang. Rahman dan rahim-Nya lebih besar daripada murkanya.



Demikian sepercik ulasan DR. Habib Ahmad Al-Kaf dalam pengatar VCD Rahasia Dibalik surat-surat Juz ‘Amma, yang terdiri dari dua keping. Juz ke-30 dari Al-Quran ini, selain banyak dihafal, pun sangat menarik untuk dikaji dan digali kedalaman hikmahnya.



Muballigh lulusan Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir, ini membahas setiap ayat dengan terperinci dan mendalam. Disertai contoh-contoh teladan dari Rasulullah SAW dan para salafus shalih. Bahasanya sangat mudah dicerna. Insya Allah membawa pencerahan dan menyejukkan qalbu.







Pesan Segera!

Hubungi bagian Sirkulasi Majalah alKisah

Jalan Pramuka Raya No. 410, Jakarta 13120

Telp. 021-856. 2257/ 8590. 0947

Fax: 021-8590.0947

e-mail: alkisah_online@yahoo.com This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

Tiada ulasan:

Catat Ulasan