Dataran Merdeka Berselawat 2013

Dataran Merdeka Berselawat 2013

Sabtu, 10 November 2012

Berada di Taman Surga bersama Cucu Sang Nabi Saw, Pemikiran dan Kumpulan Ceramah Tokoh Ulama Panutan Dunia Ahlus Sunnah Wal Jamaah Petuah Bijak|Tasawwuf




Dalam teori dakwah, sebagus apapun ajaran Islam, apabila seseorang dai tidak dapat menyampaikan ajaran tersebut dengan cara yang baik, bisa jadi akan ditinggalkan oleh umat. Karena, salah satu faktor penentu keberhasilan dalam dakwah adalah metode yang digunakan.

Baginda Rasulullah Saw sangat berhasil dalam berdakwah, karena beliau dapat menyampaikan pesan yang tepat kepada orang yang tepat dengan cara yang tepat pada waktu yang tepat. Dalam al Quran metode yang tepat itu adalah Bil hikmah, wal mauidhoh hasanah.

Hal ini sebagaimana firman Allah dalam al Qur’an yang artinya: “Serulah manusia kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah serta serta pelajaran yang baik, dan bantahlah mereka dengan cara yang terbaik {QS. Nahl 125}

Ayat di atas menjelaskan tentang metode dan thariqah dalam berdakwah. Dalam hal ini, para guru besar ini mengemasnya dengan bijak, apik dan menarik, sehingga dakwahnyapun nampak indah serta dapat diterima oleh semua pihak.

Buku ini berisi beberapa nasehat dan ceramah Al Imam al Habib Abdul Qadir bin Ahmad Assegaf, al Habib Zein bin Ibrahim bin Sumaith, al Habib Salim bin Abdullah asy Syathiri, as Sayyid Muhammad bin Alwi al Maliky al Hasani, al Habib Umar bin Hafidz, al Habib Ali bin Ali Zainal Abidin al Jufri, dalam serangkaian dakwah mereka, baik di Indonesia ataupun di beberapa negara lain.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan