Dataran Merdeka Berselawat 2013

Dataran Merdeka Berselawat 2013

Isnin, 31 Disember 2012

Wahai Orang Orang Yang Berbagga Diri, Terjemah kitab Al Qabas an Nurul Mubin min Ihya Ulumuddin karya Habib Umar bin Hafidz

Di antara manusia ada yang melihat sesuatu yang bathil sebagai yang haq, Ada pula yang melihat yang haq sebagai sesuatu yang bathil. Di antara manusia ada yang tidak bisa membedakan apakah perbuatannya untuk meninggikan nama Allah, ataukah untuk meninggikan namanya sendiri. Diantara manusia ada pula yang lebih mementingkan amalan amalan sunnah, sementara amalan wajib ia tinggalkan.

Mereka mengira apa yang dilakukannya adalah kebaikan, tetapi sebenarnya yang mereka kerjakan hanyalah keburukan yang bisa mengundang murka Allah. Itulah keadaan manusia yang tertipu {ghurur}. Sungguh amat rugi dan sia sia perbuatan mereka.

Inilah buku yang membahas tentang salah satu penyakit hati manusia yang cukup pelik dan jarang disadari oleh manusia, bahkan penyakit Ghurur ini banyak menimpa orang orang berilmu, para ulama, ahli ibadah, dan ahli tasawuf.

Dalam buku ini Al Habib Umar bin Hafidz, menjelaskan tentang apa itu Ghurur? Dan macam macamnya orang terjangkiti pernyakit tersebut. Buku ini adalah terjemah salah satu bab dari kitab Al Qabas an Nurul Mubin min Ihya Ulumuddin karya Habib Umar bin Hafidz.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan