Dataran Merdeka Berselawat 2013

Dataran Merdeka Berselawat 2013

Isnin, 20 Disember 2010

10 Langkah Kebangkitan Diri

10 Langkah Kebangkitan Diri
Wednesday, 12 May 2010 18:42


Penulis        : Husin Nabil
Penerbit    : Nafas
Harga        : Rp 39.100

Gambaran kehidupan normal kita selama ini adalah sebagai berikut :

“Hidup” = lahir + sekolah + menikah + memiliki keturunan + memiliki pekerjaan dan kekayaan + masa tua + mati.

Jujur saja, semua itu  sesuatu yang monoton dan ini berjalan dari generasi ke generasi, layaknya jasad tanpa ruh. Dapat disimpulkan bahwa materi, dunia serta segala sesuatu yang terkait dengannya tidak akan pernah memuaskan manusia.  Keresahan dan kejenuhan pada diri manusia adalah akibat ketidakpuasan. Lalu bagaimanakan jalan keluar dari persoalan di atas?

Caranya, dengan “membangkitkan kesadaran diri”. Membangkitkan kesadaran diri yaitu mengenali siapakah diri kita yang sebenarnya? Siapakah Pencipta kita? Bukan sekedar mengenali sebagai pengetahuan, tapi mengenali dengan penuh kesadaran dari lubuk hati yang terdalam. Serta membawa kesadaran itu di setiap tarikan dan hembusan nafas. Kesadaran diri itulah yang mengenali tujuan kita hidup di dunia ini. Mengetahui tugas kita di alam semesta ini.

Dengan bangkitnya kesadaran diri, maka kehidupan memiliki arti. Segala perbuatan dan ucapan memiliki makna. Bukan hanya sekedar rutinitas yang membosankan. Bahkan dengan kesadaran diri kita dapat menjadi insan kamil atau manusia paripurna, yang tak memiliki kecemasan, kekhawatiran, atau kegundahan.

Mungkinkan mencapai semua itu?

Buku ini bisa dijadikan tangga untuk mencapai kebangkitan diri kita. Berisi  sepuluh langkah, dimulai  dari bagaimana kita mengenali tujuan hidup, mencari dorongan yang kuat, bertaubat, menjauhi maksiat lahir batin, mengatur waktu hingga bergaul dengan orang-orang saleh.


Pesan Segera!
Hubungi bagian Sirkulasi Majalah alKisah
Jalan Pramuka Raya No. 410, Jakarta 13120
Telp. 021-856. 2257/ 8590. 0947
Fax: 021-8590.0947
e-mail: online.pustaka@yahoo.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan