Dataran Merdeka Berselawat 2013

Dataran Merdeka Berselawat 2013

Rabu, 23 Jun 2010

Anda Bertanya Salaf Menjawab 1: Jawaban Anak Cucu Nabi Atas Persoalan Yang Anda Hadapi

Penulis : Naufal (Novel) bin Muhammad Alaydrus.


Penerbit : Taman Ilmu

Harga : Rp 30.000



Rasullah Saw berkata : “Ilmu merupakan perbendaharaan, kuncinya adalah bertanya, karena itu bertanyalah, semoga Allah melimpahkan rahmat kepada kalian. Sehubungan dengan masalah ilmu ini, ada empat orang yang memperoleh pahala, yaitu : orang yang bertanya, orang yang mengajarkan, orang yang mendengarkan dan orang yang mencintai ketiga-tiganya. “(HR Abu Nu’aim dari Sayyidina Ali KWH)



Maka sangat bijaksana bila kita membaca buku ini, karena isinya mencakup berbagai persoalan Islam, Iman dan Ihsan. Mulai dari etika dan tata cara salat berjamah,



Apa itu alam barzahk, surga, neraka hingga bid’ah. Bahkan hubungan dengan tetangga hingga bagaimana adab kita berdoa, semuanya dijawab oleh Salaf atau para ulama terdahulu yang berakidah Ahlussunah Wal Jama’ah dan nasabnya bersambung kepada Nabi Muhammad Saw. Seperti Sayid Abdullah bin Abu Bakar Al-Aidarus, Sayid Abdullah bin Alwi Al-Haddad hingga Sayid Thaha bin Umar Ash-Shofi Assaqqaf dan Sayid Zen bin Ibrahim bin Sumaith. Pembahasan mereka sangat unik dan logis. Ini menunjukkan kedalam ilmu dan keluasaan wawasan mereka.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan