Dataran Merdeka Berselawat 2013

Dataran Merdeka Berselawat 2013

Rabu, 29 Februari 2012

Nasehat dan Wasiat Imam Haddad

Nasehat dan Wasiat Imam Haddad – Terjemah Kitab Nasaihud Diniyah Wal Washaya Imaniyah karya Al-Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad (Jilid 2)


Al-Allamah Al-Habib Abdullah bin Alawi Al-Haddadmerupakan tokoh dan panutan umat sepanjang masa. Dari goresan penanya telah lahir puluhan karya agung yang mampu menghiasi khazanah Ahlussunnah Wal Jamaah.

Buku-buku karya beliau merupakan rujukan menuju jalan Allah swt dan Rasul-Nya melalui pintu kebersihan hati. Beliau adalah seorang pendidik yang agung, guru yang bijak. Walaupun saat ini kita tidak bertemu dan bertatap muka dengan beliau, namun dengan karya-karyanya kita memperoleh pengetahuan bagi hati kita.

Karya-karya Imam Haddad menekankan padakebersihan hati dan keteladanan kepada Nabi Muhammad saw, sahabat, Ahlul Bait, serta para ulama shalihin.

Buku ini adalah terjemah dari salah satu karya agung beliau yang berjudul An-Nashaih ad-Diniyyah wal Washaya al-Imaniyyah. Di dalamnya berisi nasehat agama dan wasiat-wasiat keimanan, serta tuntunan hidup, hikmah, dan petuah bijak dari al-Allamah al-Habib Abdullah bin Alawi al-Haddad bagi hamba-hamba Allah swt yang beriman. Buku ini terdiri dari beberapa pasal nasehat yang bersumber dari Al-Qur’an, Al-Hadis, dan perkataan para ulama salafunasshalihin.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan